Kegunaan BMS pada sektor komersial dan perkantoran

Apa sih kegunaan BMS pada sektor perkantoran dan komersial ini? Kegunaan BMS pada sektor ini sangat lah banyak, salah satunya yaitu untuk mengoptimatisasi sebuah sistem-sistem yang bersangkutan kepada program seperti sistem pencahayaan, pemanasan, pendinginan suhu, sistem pendeteksi kebakaran.

BMS merupakan sebuah sistem yang dirancang untuk mengatur serta mengendalikan berbagai sistem di dalam sebuah bangunan, yang dimana bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan, keamanan serta efisiensi dari operasional bangunan itu sendiri.

Dalam hal ini bahwasannya komersial dan perkantoran menjadi salah satu industri yang sangat penting untuk menggunakan BMS tersebut.


Baca Juga : Industri Yang Memerlukan Jasa BMS


Apa saja kegunaan dan manfaat pada sektor Komersial dan Perkantoran itu?

Kegunaan dan manfaat BMS pada sektor komersial dan perkantoran mencakup banyah hal, salah satunya dengan memberikan berbagai macam kegunaan dan manfaat yang sangat menguntungkan bagi sebuah bangunan,

BMS juga dapat melakukan pemantauan dan pengendalian terhadap sistem keamanan, HVAC, penggunaan energi yang lebih hemat dan efisien.

Selain itu BMS juga bisa menciptakan lingkungan yang nyaman bagi setiap para penghuni dengan cara mengatur suhu pada ruangan yang ditempati penghuni, mengatur pencahayaan agar sesuai keinginan penghuni, serta meningkatkan produktifitas terhadap karyawan.

BMS juga mampu untuk mengontrol aspek keamanan dengan menyatukan setiap komponen-komponen kecil sistem keamanan, seperti kamera pengawas (CCTV) dan alarm untuk mendeteksi terjadinya kebakaran.

BMS merupakan suatu sistem yang sangat penting bagi bangunan, salah satunya di sektor komersial dan perkantoran, karena dengan adanya BMS akan menciptakan lingkungan yang nyaman dan aman sambil menghasilkan biaya operasional dan meningkatkan produktifitas dari sektor komersial dan perkantoran tersebut.


Jenis bangunan apa saja yang digunakan BMS dalam sektor Komersial dan PerkantoranKegunaan BMS pada sektor komersial dan perkantoran

Bangunan komersial yang menggunakan BMS sangat banyak, diantaranya yaitu:

  1. Gedung Perkantoran
  2. Mall/Pusat Perbelanjaan
  3. Hotel dan Resor
  4. Gedung Apartement
  5. Sekolah dan Kampus/Universitas, dsb

Dengan beberapa contoh bangunan komersial dan perkantoran yang telah dijabarkan diatas dapat kita simpulkan bahwa dengan adanya BMS di sektor tersebut mampu menciptakan lingkungan yang nyaman, aman sesuai dengan apa yang diinginkan oleh penghuni tersebut.

Dalam sektor Komersial dan Perkantoran berkemungkinan bahwa pengguna dapat mengatur sumber daya menjadi lebih baik, meningkatkan produktifitas serta mencapai tujuan yang diinginkan.


Jenis parameter yang digunakan BMS dalam sektor komersial dan perkantoran

Ada beberapa parameter yang sangat dasar pada BMS ini, termasuk suhu dan kelembaban didalam ruangan, yang dimana untuk membantu menjaga kenyamanan penghuni. Sistem HVAC dapat dikendalikan oleh BMS yang bertujuan untuk mengatur suhu dan ventilasi yang ada didalam bangunan.

Selain itu, pencahayaan merupakan parameter yang bertujuan untuk menghemat pengeluaran energi dan menciptakan lingkungan yang nyaman bagi sesama penghuni.

Lalu sistem BMS ini merupakan aspek kunci yaitu sistem keamanan, dengan adanya BMS, kita mampu mengawasi suatu bangunan melalui kamera pengawas dan sistem alarm untuk mendeteksi apabila terjadinya kebakaran.

Management energi juga merupakan aspek parameter dari BMS yang penting yang dimana kita dapat mengetahui penggunaan energi, manajemen waktu puncak serta pemantauan terhadap meteran listrik.

BMS pun juga mampu mendeteksi kualitas dari udara yang dihasilkan di dalam bangunan, mengendalikan sistem pengumuman dan memantau peralatan.


Kegunaan dan manfaat BMS di sektor komersial dan perkantoran ini sangat terasa sekali pengaruhnya terutama dalam melakukan operasional harian, dalam mengoptimatisasikan di berbagai aspek bangunan yang bertujuan untuk mencapat efisiensi energi, kenyamann dan keamanan bagi seluruh penghuni.

Itu semua memungkinkan kita dalam pemeliharaan yang sangat efisien, BMS memainkan peran yang sangat penting dam menciptakan lingkungan  yang nyaman dan kondusif di sektor komersial dan perkantoran.

Baca Juga : Industri Yang Memerlukan Jasa BMS


Informasi Pelayanan BMS :

Whatsapp/Mobile Support :
0815-9072-797 (Mrs.Sri)
0812-9595-7914 (Mr.Parmin)

Phone : +62 21 8690 6777
Fax : +62 21 8690 6770
Email : sales@taharica.com
www.taharica.co.id I www.taharica.com

Seorang ahli pada bidang konsultan sipil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *