TMR Instrument adalah Data Akuisisi Mukti-fungsi yang kami hadirkan sebagai terobosan abad-21, merupakan alat yang dapat membaca signal dari bebagai jenis sensor secara langsung dan bersamaan.

TMR Instrument untuk aplikasi inspeksi, monitoring, pengujian dan pengukuran bebagai parameter, secara simultan, terintegrasi, dab sinkron. TMR Instrument sangat mendukung pengamatan, maintanance, quality control, inspeksi, omline monitoring pada bebagai disiplin ilmu karena data diukur dan dianalisa dengan sempurna.

TMR Instrument juga dapat membaca dan merekam signal visual dari video kamera, kamera thermal, dan koordinat posisi melalui GPS secara sinkron dan simultan dengan sinyal sinyal sensor.

HIGHTLIGHT

  • TMR Instrument telah berhasil menggabungkan banyak kegunaan dan kemampuan beberapa instrumen menjadikan user dapat menangani pengukuran berbagai aplikasi secara bersamaan, terintegrasi, dan data tersebut dianalisis dengan nyaris sempurna.
  • User dapat membangun sendiri bentuk tampilan (setting interface) yang menarik, pengolahan terhadap data pengukuran, analisis lanjutan terhadap data pengukuran, sampai pada layout dan report generator.
  • Mampu melakukan pengukuran besaran dinamis dan statis : Vibrasi/Getaran, Gelombang Suara, Dynamic force, Frequency dan RPM.
  • Mampu melakukan analisa dan pengolahan hasil pengukuran, seperti: Analisis getaran, Analisis suara, Pengolahan signal input, Serta berbagai pengolahan data dan analisa terhadap hasil pengukuran lainnya.
  • Memiliki kemampuan untuk pengukuran pada berbagai aplikasi-aplikasi pengukuran, seperti Analisis Struktur : Konstruksi baja, Konstruksi Mekanik, Structure Test, FRF, Modal Analysis, Diagnosa Permesinan: Axial Vibration, Predictive Maintenance, Rotational Vibration, Natural Frequency, Order Tracking, Analisis dampak vibrasi dan hentakan terhadap tubuh manusia (Human Body Vibration) Analisis suara dan kebisingan

SPECIFICATION

  • 16 channel analog input , Sampling Rate 195.000 sample per detik, 16 channel analog inputs simultaneous
  • Range voltage: +/-10 mVolt, +/-, Signal input voltage, full bridge, 24 bit resolution
  • 16 channel digital/counter input, Main ON/OFF switch
  • Kompatibel dengan Windows-XP Operating System
  • Untuk pengukuran seperti force, torque, frekuensi, RPM, getaran/vibrasi, temperature dan lain sebagainya.
  • Tersedia fungsi matematis seperti : fungsi arimatik, trigonometri, logic, integral, statistik, transfer function, FFT-Analysis, ltering signal FIR & IIR, dll.
  • Fungsi Trigger dan Alarm: simple edge, ltered edge, window trigger (two levels; high-low limit)
  • Pulsewidth trigger, window and Pulsewidth, slope trigger

Software yang diprogram untuk Analisa

TMR (Testing Measuring Recording Instrument) merupakan instrumen yang handal memiliki software yang cerdas dan friendly, user dapat membangun sistem mulai dari set-up pengukuran, setting tampilan interface yang menarik, pengolahan terhadap data pengukuran, analisis lanjutan terhadap data pengukuran, sampai pada layout dan report hasil pengujian dan pengukuran. Mudah untuk dikembangkan meskipun tanpa harus bersentuhan dengan bahasa pemrograman tertentu.

Gabungan Berbagai Instrumen

Secara visualisasi TMR Instrument merupakan gabungan beberapa instrumen yang meliputi Analog dan Digital gauge, X-Y recorder, paperless recorder, Oscilloscope, waveform – analyzer, FFT-analyzer (2D / 3D FFT), FFT-Analyzer (Continuous, Waterfall, cascade), 2D-graph (X,Y matrix), 3D-Graph (X,Y,Z matrix), Indicator, Orbit plot. Serta informasi visual melalui video secara real time dan tersinkronisasi dengan seluruh nilai pengukuran sensor.

Pengolahan Data

Berbagai Signal dan data pengukuran, seluruhnya dapat diolah dan dieksplorasi dalam rumus-rumus analisis mulai dari berbagai bentuk perhitungan matematis, aritmatik, logic, integral – diferensial, statistic, hingga formulasi lter, FFT, spectrum. Kemudian memiliki tur virtual instrument tools seperti digital meter, horizontal/vertical bar graph, 2D graph, 3D graph, harmonic analysis, overload indicator yang sangat memudahkan user

TESTING AND MEASURAMENT APPLICATION

ROTATIONAL AND TORSIONAL VIBRATION

Rotational and torsional vibration module along with order tracking adalah alat yang kuat untuk memecahkan masalah poros dalam aplikasi otomotif, industri, atau pembangkit listrik.

Semua data, seperti sudut referensi, sudut rotasi sensor individu, kecepatan dan percepatan, sudut torsi dan kecepatan sudah tersedia untuk analisis lanjutan.

ORBIT ANALYSIS

Dengan fully-fledged dan wholesome turbo machinery analysis, penyiapan yang mudah, penyajian data terukur yang intuitif, dan pengukuran analisis orbit yang dapat diperluas di industri

Set lengkap fungsi dan tampilan untuk pemantauan turbomachinery: Orbit mentah, rata-rata dan harmonik, plot Bode, plot Polar, Grafik gerak penuh, Air terjun, lingkaran izin, kompensasi runout, orbit referensi dan banyak lagi.

BALANCING AND UNBALANCE

Rotor yang seimbang sangat penting untuk kelancaran pengoperasian mesin yang berputar. Ketidakseimbangan akan menciptakan getaran yang tinggi, mengurangi masa pakai alat berat, menyebabkan cacat material dan waktu henti. Modul degan penyeimbang adalah alat untuk menghilangkan ketidakseimbangan di lokasi.

SOUND POWER

Pengukuran daya suara yang sudah mapan dengan antarmuka pengguna yang familiar dan khas serta fleksibilitas industri yang tak tertandingi. Peringkat dan perbandingan sumber kebisingan yang berbeda dengan mudah dan tepat sekaligus memantau sejumlah parameter proses tambahan.

Sepenuhnya sesuai dengan standar daya suara yang relevan ISO 3741, ISO 3743-1, 3743-2, ISO 3744, ISO 3745, ISO 6393, ISO 6394, ISO 6395 dan ISO 6396.

ORDER ANALYSIS

Untuk Menentukan kondisi operasi rotating machines (resonansi, titik operasi yang stabil, menentukan penyebab getaran). bahkan lebih kuat dalam kombinasi dengan modul matematika lainnya seperti analisis torsi,combustion, atau  power analysis.

Urutan dan time-domain apa pun dapat dengan mudah diekstraksi dengan amplitudo dan fase, tersedia versus rotational speed atau waktu rotasi dalam mode run-up atau coast down.

FFT ANALYZER

FFT Analyzer pada TMR-300  memiliki kinerja terbaik, fungsi kursor tingkat lanjut, resolusi garis tinggi yang dapat dipilih secara bebas, rata-rata fleksibel, serta fungsi lanjutan untuk analisis mendalam.

Keseluruhan dan riwayat blok rata-rata FFT dengan linear, energi, energi eksponensial dan rata-rata maksimum juga tersedia. Termasuk pengaturan amplitudo yang berbeda: Linear, ASD, PSD, Power, ESD tersedia dalam skala Peak, RMS, atau Peak-Peak.

SOUND LEVEL METER

Sesuai dengan standar internasional. Akurasi maksimum dan jangkauan dinamis tinggi telah diterapkan pada TMR-300 Instrument. Terlepas dari pengukuran akustik, plugin SLM selalu menjadi intinya.

Tampilan fleksibel yang menawarkan pengukur digital,analog bars,  time domain recorders, narrow band FFT, dan octave analyzers dapat digabungkan secara bebas untuk menampilkan data SLM Anda secara real-time maupun pasca-pemrosesan.