Instalasi HOBO MX 1100

Dalam upaya meningkatkan efektivitas penyimpanan vaksin Covid-19, RS Kanker Dharmais, Jakarta, berkolaborasi dengan PT Taharica untuk mengimplementasikan sebuah sistem pemantauan suhu yang canggih. Kegiatan ini melibatkan instalasi dan pelatihan penggunaan Data Logger HOBO MX 1100 Series, sebuah alat pemantau suhu berkualitas tinggi yang dirancang untuk memastikan kondisi penyimpanan vaksin tetap optimal.


Latar Belakang

Penyimpanan vaksin Covid-19 memerlukan kontrol suhu yang sangat ketat untuk memastikan efikasi vaksin tetap terjaga. Fluktuasi suhu pada cold storage bisa berdampak negatif terhadap stabilitas vaksin, yang pada akhirnya dapat mempengaruhi keefektifannya. Melihat pentingnya aspek ini, RS Kanker Dharmais mengambil langkah proaktif dengan menggandeng PT Taharica untuk menginstalasi Data Logger HOBO MX 1100 Series.


Tentang HOBO MX 1100 Series

HOBO MX 1100 Series merupakan data logger suhu nirkabel yang terdepan di industri, menawarkan kemudahan dalam pemantauan suhu secara real-time melalui konektivitas Bluetooth. Dengan akurasi yang tinggi, data logger ini mampu merekam dan menyimpan data suhu dengan rentang yang luas, memungkinkan staf RS Kanker Dharmais untuk melakukan pemantauan suhu secara akurat dan efisien.

MX Gateway
MX Gateway dan HOBOconnect

MX Temp Data Logger
HOBO MX1100 Series

Artikel Terkait : Mengenal Temperature Indoor Data Logger


Proses Instalasi dan Training

Proses instalasi dan pelatihan dilakukan oleh tim teknis PT Taharica yang berpengalaman. Kegiatan ini terbagi menjadi beberapa tahap, diawali dengan pengecekan kondisi ruangan cold storage, instalasi perangkat, hingga konfigurasi aplikasi pemantauan.

Instalasi

Tim PT Taharica melakukan pengecekan awal kondisi ruangan untuk menentukan lokasi instalasi data logger yang optimal. Setelah lokasi ditentukan, data logger HOBO MX 1100 Series dipasang dengan memastikan bahwa sinyal nirkabel dapat terhubung dengan baik ke perangkat pemantauan.

Training

Pelatihan kepada staf RS Kanker Dharmais menjadi tahap penting dalam proses ini. PT Taharica menyediakan sesi pelatihan yang mendalam mengenai cara penggunaan data logger, mulai dari pengaturan awal, pemantauan suhu secara real-time, hingga cara mengunduh dan menganalisis data yang terkumpul. Sesi ini memastikan bahwa staf dapat mengoperasikan sistem dengan efektif dan merespon dengan cepat jika ada masalah suhu yang terdeteksi.


Tujuan Instalasi

Tujuan utama dari instalasi data logger HOBO MX 1100 Series ini adalah untuk memastikan bahwa suhu dalam cold storage vaksin Covid-19 di RS Kanker Dharmais dapat dipantau secara kontinu dan akurat. Dengan pemantauan yang tepat, stabilitas vaksin dapat terjaga, meminimalisir risiko kerusakan akibat penyimpangan suhu.

Kerjasama antara RS Kanker Dharmais dan PT Taharica dalam instalasi dan pelatihan penggunaan Data Logger HOBO MX 1100 Series menandai langkah penting dalam upaya pemeliharaan kualitas vaksin Covid-19. Melalui teknologi pemantauan suhu yang canggih, diharapkan efikasi vaksin dapat terjaga dengan optimal, mendukung program vaksinasi Covid-19 yang sedang berlangsung. Kegiatan ini juga menunjukkan komitmen RS Kanker Dharmais dalam mengimplementasikan solusi teknologi terbaik untuk mendukung pelayanan kesehatan yang berkualitas bagi masyarakat.

Artikel Terkait : Mengenal Temperature Indoor Data Logger


Informasi Lebih Lanjut :

Whatsapp/Mobile Support :
0815-9072-797 (Mrs.Sri)
0812-9595-7914 (Mr.Parmin)

Phone : +62 21 8690 6777
Fax : +62 21 8690 6770
Email : sales@taharica.com
www.taharica.co.id I www.taharica.com

Seorang ahli pada bidang konsultan sipil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *